17 November 2009

Tips Praktis Mengatasi Rambut Berminyak

Memiliki rambut berminyak memang terasa merepotkan. Rambut begitu cepat lepek sehingga penampilan kita pun tidak terlihat segar. Umumnya solusi yang diambil adalah dengan mencucinya setiap hari agar rambut kembali bervolume sebelum kondisinya menjadi lepek.
Berikut beberapa tips dalam menangani rambut berminyak:
Jangan mencucinya setiap hari. Semakin bersih rambut, semakin mudah pula minyak terserap ke dalam helai rambut tersebut, sehingga sulit untuk dibersihkan. Pastikan Anda mencuci rambut sampai bersih sehingga, kotoran dan residue dapat terangkat sempurna.

Gunakan ph-balanced mild shampoo dan sedapat mungkin hindari pemakaian kondisioner pada bagian pangkal rambut. Bubuhkan kondisioner hanya pada bagian tengah dan ujunag rambut saja.
Hindari makan makanan berminyak dan berlemak dalam menu makanan sehari-hari, sebaliknya perbanyak konsumsi sayuran. Bayangkan apa yang bakal terjadi pada jantung kita jika setiap hari kita mengkonsumsi junk food? Hal yang sama akan terjadi pada rambut kita.
Barangkali sudah waktunya kita mengganti shampoo. Konsultasikan pada hairdresser langganan anda dan ikuti apa yang ia rekomendasikan. Sedapat mungkin hindari produk untuk mengilapkan rambut seperti shampoo two in one serta frizz serum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

forex analis teknikal kalender

manual kurs valuta conversi