17 November 2009

Tips Menata Rambut Bergelombang

Banyak wanita yang sering mengeluh memiliki rambut
bergelombang, karena dirasa serba salah, lurus tidak, ikal pun tidak. Padahal justru karena alasan itulah yang membuat rambut bergelombang jadi favorit para penata rambut karena teksturnya mudah dibuat lurus atau sebaliknya, diubah menjadi ikal.
Agar rambut bergelombang milik Anda tampil cantik, berikut adalah tips yang dapat dicoba:
1) Pilih Model yang Sesuai
Agar memudahkan Anda menata rambut bergelombang, sebaiknya rambut dengan tekstur ini digunting dengan penipisan di bagian ujung-ujungnya. Ini untuk menghindari rambut ikal menjadi menggelembung. Guntingan gaya layer atau trap juga disarankan untuk “meringankan” tampilan rambut bergelombang (terutama untuk rambut bergelombang yang tebal dengan tekstur kasar). Namun, tekankan pada penata rambut Anda untuk tidak menggunting layer-nya terlalu pendek.
2) Perawatan dan Penataan
Keramaslah dengan sampo yang lembut dengan kandungan pelembap yang banyak (biasanya sampo untuk rambut ikal seperti wella bio touch nutrition care curl shampoo atau sampo untuk rambut diwarnai seperti sunsilk color lock). Selanjutnya diikuti dengan kondisioner ringan seperti pantene balance care conditioner. Pada dasarnya, rambut bergelombang teksturnya mendekati rambut ikal. Karenanya Anda dapat menggunakan produk rambut ikal pada rambut bergelombang. Jika rambut gelombang Anda tergolong tipis dan lemas, gunakan produk penambah volume dan serum sedikit saja. Rambut bergelombang cenderung tidak mengilap, untuk itu disarankan menggunakan semprotan pengilap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

forex analis teknikal kalender

manual kurs valuta conversi