29 Mei 2009

reseller sofware halal akuntansi pajak21 pph toko apotek,rumah sakit pabrik jualan otomatis

Hampir satu tahun toko Addina berhasil menggunakan komputer sebagai salah satu alat mencatat penjualan di kasir. Seperti yang pernah saya tulis, manfaat dari penggunaan komputer sebagai mesin kasir sangat banyak.

Penggunaan komputer ini cukup efektif untuk meredam kebiasaan pelanggan untuk menawar produk yang kami jual. Juga sangat efektif untuk memantau perkembangan penjualan di toko dari hari ke hari, minggu ke minggu, dan bulan ke bulan. Dan yang penting lagi, penggunaan komputer bisa meningkatkan kredibilitas toko kami di mata pelanggan.

Namun ada satu ‘obsesi’ kecil dalam diri saya, yaitu saya ingin sekali mendapatkan software kasir atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut Point Of Sale atau POS ini yang bisa jalan di platform Linux. Alasannya simple saja, mengurangi ketergantungan pada produk Microsoft Windows yang semakin mahal saja. Dan satu lagi, kalau saya mempromosikan penggunaan komputer plus software POS di Microsoft Windows, saya secara tidak langsung ikut mempromosikan larinya devisa ke Amerika dan semakin memperkaya Om Bill Gates saja :-)

Sebenarnya saya sangat puas menggunakan Software Penjualan bernama rulisoft. Produk dalam negeri dengan harga yang murah tapi kualitasnya tidak murahan. Sekali pasang langsung cocok dengan model bisnis Toko Addina. Modul-modulnya juga sangat lengkap dan mampu mengakomodasi kebutuhan toko retail seperti toko Addina. Satu lagi kelebihannya yaitu sangat mudah digunakan, bahkan bagi karyawati saya yang belum terbiasa dengan komputer, bisa cepat sekali memahami alur kerja softwarenya.

Namun sayang, Software Omset hanya bisa jalan di MS Windows. Sudah saya coba pasang di Ubuntu Linux, tapi tidak bisa jalan. Bagi yang berkenan menggunakan MSWindows original bagi tokonya, saya sangat merekomendasikan Software Omset untuk toko ritel semacam Toko Addina!

Setelah bolak-balik searching di Internet ada beberapa software Point Of Sales yang Open Source (kode programnya terbuka) dan bisa jalan di Linux serta bisa diperoleh dengan biaya yang sangat-sangat murah bahkan gratis. Mungkin bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin mengotomatisasi toko dengan biaya yang super murah.

bagi rekan yang pengen jadi reseler sofware pajak pph21 toko dll silahkan kesiniataudisini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

forex analis teknikal kalender

manual kurs valuta conversi