28 Mei 2009

browsing internet 10x lebih cepat dan stabil

maaf kalo repost dapat dari hasil googling...not test by me...jadi silahkan test dan laporkan repiu nya, thanks

OK, pada posting ini saya akan membukakan rahasia koneksi Internet saya yang bisa cepat dan stabil walaupun melalui koneksi XL-GPRS / handphone sekalipun.

Seorang saudara yang saya beritahu trik ini, kecepatan akses Internetnya naik sampai 10x lipat menurutnya. Dia perlu download Nokia PC Suite pada peak hours, dan dikatakan akan membutuhkan waktu 5 jam oleh Internet Explorer. Begitu menggunakan trik ini, ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 1/2 jam. [1]

Saya tdak akan bertele-tele atau meminta Anda klik di banyak link atau membeli eBook langsung saja, hanya ada 2 langkah yang perlu Anda lakukan. Langkah pertama adalah :

putty -P 222 -N -D 9999 -C net@cepat.abangadek.com

download software di=>http://putty.cbn.net.id/latest/x86/putty.exe
atau disini

[2]

Bagi pengguna Linux/Unix, bisa mengetikkan perintah dibawah ini sebagai gantinya:

ssh -o “CompressionLevel=9″ -C -D 9999 -p 222 -N net@cepat.abangadek.com

Ketika diminta password, ketikkan “cepat123″.

Langkah kedua adalah mengubah setting browser Anda.

Contoh cara mengubah setting di Internet Explorer :
Pilih menu Tools - Options,
klik tab Connections,
klik tombol LAN Settings,
enable “use a proxy server�, lalu klik Advanced,
isi seperti di ilustrasi di bawah ini, lalu klik OK.

Code:

http://harry.sufehmi.com/wp-content/uploads/2007/06/net-cepat-firefox.jpg

Contoh cara mengubah setting di Firefox :
Pilih menu Edit - Preferences,
klik icon Advanced,
klik tab Network,
klik tombol Settings,
lalu setup seperti ilustrasi di bawah ini,
dan klik OK.

Code:

http://harry.sufehmi.com/wp-content/uploads/2007/06/net-cepat-ie.jpg

(pada intinya, arahkan agar browser menggunakan SOCKS proxy di localhost, port 9999)

Selesai ! Selamat menikmati browsing Internet yang lebih cepat dan stabil !
Semoga dapat membantu kelancaran aktivitas Anda sehari-hari

FAQ

1. Tanya: Saya menggunakan Windows, tapi tidak ada software Putty di komputer saya. Darimana saya bisa mendapatkannya ?
Jawab:

Code:

http://putty.cbn.net.id/latest/x86/putty.exe
atau disini

PuTTY bisa Anda download dari sini. Lalu simpan di C:\WINDOWS\
2. Tanya :Bagaimana cara kerja akselerasi ini ??
Jawab: Secara sederhana, perintah putty/ssh diatas akan membuat “tunnel� ke server saya, cepat.abangadek.com. Akses internet Anda akan dilalukan ke server ini. Bisa menjadi lebih cepat karena (1) dikompresi / dipadatkan secara otomatis (2) tidak perlu berkali-kali konek ulang ke berbagai situs, karena selalu sudah konek ke tunnel tersebut (3) semua overhead protokol **** dikerjakan oleh server saya, di link sebesar 10 Mbps
3. Tanya : Tunnel ke server milik Anda ? Berarti musti membayar dong ?
Jawab: Tidak perlu, ini layanan gratis dari saya. Saya cuma berdoa mudah-mudahan sih servernya kuat untuk melayani serbuan pengguna layanan ini ;-)
4. Tanya : Apakah trik ini bisa mempercepat akses Internet selain browser - seperti email, dll ?
Jawab: Bisa, tapi ini sudah masalah yang cukup teknis. Daripada memusingkan Anda, solusinya bisa didapatkan dengan search keyword “socksify� di Google.

terima kasih salam damai selalu

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

forex analis teknikal kalender

manual kurs valuta conversi